[Lainnya......]
ian bria
Gizi untuk cancer
01:43 28/04/2020
Trmksih sdh bertanya di Dietducate:
Tujuan Diet pada pasien kanker adalah :
Memberikan makanan yang seimbang sesuai dengan keadaan penyakit serta daya terima pasien.Mencegah atau menghambat penurunan berat badan secara berlebihan.Mengurangi rasa mual, muntah dan diare.Mengupayakan perubahan sikap dan prilaku sehat terhadap makanan oleh pasien dan keluarganya.
Syarat Diet pada pasien Kanker :
dan 32 Kkal/kgBB untuk perempuan.Protein tinggi, yaitu 1-1,5 g/kgBBLemak sedang, yaitu 15-20% dari kebutuhan energi total.Karbohidrat cukup, yaitu sisa dari kebutuhan energi total.Vitamin dan mineral cukup, terutama vitamin A, B kompleks, C dan E.Rendah iodium bila sedang menjalani medikasi radioaktif internal.Bila imunitas menurun ( leukosit < 10 ul ) atau pasien akan menjalani kemoterapi agresif, pasien harus mendapat makanan yang steril.Porsi makan kecil dan sering diberikan.
#Trmksih
Tujuan Diet pada pasien kanker adalah :
Syarat Diet pada pasien Kanker :
#Trmksih
11:19 09/07/2020