[Diet Asam Urat]
zega alberta
Diet yang dianjurkan
08:56 29/04/2020
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Bagi penderita asam urat, sebaiknya membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi purin, karena kandungan purin dalam makanan dapat meningkatkan nilai asam urat dalam tubuh. Contoh makanan yang mengandung tinggi purin adalah kacang-kacangan dan olahannya, sayuran yang daunnya berwarna hijau tua (bayam, kangkung, daun singkong, daun melinjo, dsb) serta makanan laut atau seafood seperti udang, cumi, kerang-kerangan, dsb. Semoga membantu.
13:35 31/05/2020