[Lainnya......]
anonim
Assalammualaikum kakak saya ingin bertanya apakah baik setelah makan dan minum yang manis kaya teh nanis dsb ?
12:00 29/04/2020
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Wa'alaikumsalam. Terimakasih sudah menghubungi kami. Makanan manis tinggi dengan karbohidrat. Jika Kaka inhin menambah asupan karbohidrat tentunya tidak masalah, lain halnya jika kaka sedang ingin mengurangi konsumsi karbo. Terkait teh, teh sangat bagus karena kaya akan antioksidan, namun utk konsumsinya sebaiknya dikasih jarak misal 45 -60 menit setelah makan karena tanin yang terkandung pada teh dapat menghambat penyerapan zat besi pada makanan yang kaka makan. Semoga membantu ya.
06:49 01/05/2020