[Masalah Berat Badan]
anonim
selamat siang kak, mau tanya apa saja ya tips untuk menggemukan badan di bulan puasa?
05:04 30/04/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Selamat Siang kak, terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate.
Bagaimana kondisi kakak saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan? Untuk menggemukkan berat badan pada bulan Puasa sebenarnya kurang tepat, karena asupan makan pasti berkurang karena perubahan jam makan. YAng paling penting, tidak mengalami penurunan berat badan.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari kakak:
1. Berapa berat badan, tinggi badan dan umur kakak sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas kakak dalam sehari? misalnya bekerja kantoran.
3. Olahraga apakah yang kakak lakukan secara rutin? misalnya senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan kakak dan porsinya dalam sehari
5. Apakah kakak mempunyai penyakit tertentu?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi kakak.
Semoga membantu ya kak, terimakasih :)
22:00 07/07/2020