[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo Dok..
Saya wanita usia 28 tahun.
Tinggi 160
Berat Badan 95
Dalam 1 1/2 tahun berat badan saya naik drastis dari 78 ke 95.
Padahal porsi makan cenderung sama sperti saat berat 78.
Tapi memang ada penurunan aktifitas. Bagaimana mengatasinya?
Apakah perlu pemeriksaan,Dok?
Kedua yg saya mau tanya. Amankah klo saya menjalankan diet mayo?
Saya ada riwayat maag.
Terima Kasih.
20:46 27/02/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Untuk mengetahui status gizi terkini, silahkan saudara cek BMI pada link di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
Jika memang saudara mengalami kegemukan maka perlu melakukan diet sehat. Yaitu mengatur pola makan dan meningkatkan aktifitas tubuh, sehingga terjadi energy balance negative, yang membantu meningkatkan pembongkaran lemak dalam tubuh.
Diet penurunan berat badan dapat dipelajari pada artikel berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Jika saudara memiliki riwayat penyakit maag, yang harus diperhatikan pada pengaturan diet nya adalah: frekuensi makan yang teratur dan pemilihan bahan makanan yang tidak merangsang asam lambung.
Dalam diet mayo yang berkembang saat ini diikuti dengan konsumsi kopi dan pembatasan makanan yang cukup ketat. Ada baiknya saudara mempelajari artikel berikut ini untuk memahami diet yang harus dijalankan oleh penderita maag (gastritis), sbb:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/4/terbaru_terpopuler/Diet-Gastritis-(Maag)
Semoga bermanfaat.
Salam sehat!:)
15:43 12/03/2018