[Masalah Berat Badan]
Yuli Kusuma
Dok bagaimama ya cara agar agar saya bisa menaikan berat badan saya. Saya sudah sering makan tapi tidak juga kunjung naik naik berat badan saya. Saya berumur 20 tahun BB 45 kg dan TB 161 cm
02:10 01/05/2020
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Terimakasih sudah berkonsultasi dengan kami ya ka. Dari berat badan (BB) dan tinggi badan, kaka tergolong kurus dan akan tergokong normal jika BB minimal ditambah 4 kg secara bertahap. Untuk menambahkan berat badan Kaka bisa menambahkan frekuensi makan dan jumlahnya. Jadi misal biasa makan besar 3 kali, snack 2 kali dalam sehari maka bisa ditambahkan makan besar jadi 4 kali dan snack 3 kali dalam sehari. Dalam sekali makan ... porsi lauk bisa ditambah 1 porsi, nasi ditambah 0,25 - 0,5 porsi sesuai kemampuan, tambahkan menu susu juga misal saat jam snack. Untuk susu, pilihlah susu yang padat gizi misal susu UHT atau susu bubuk full cream. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
13:15 02/05/2020
Yuli Kusuma
Kak bisa tolong di buatkan jadwal makan nya gk kak
08:16 03/05/2020