[Masalah Berat Badan]
Kang Acep
Hallo dok,umur saya 18 tahun,tinggi saya itu 161cm dan berat badan saya 40kg,sangat kurus sekali,padahal saya suka makan,makan saya banyak,sering minum susu juga,trus sering olahraga rutin,tapi kenapa beray badan saya sulit untuk naik tak dok??apa solusinya dok,supaya berat badan saya bisa naik dengan maksimal,karena berat badan saya yang segini,saya menjadi minder dok...
01:17 02/05/2020
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Terimakasih sudah berkonsultasi dengan kami ya. Kang Acep dari berat badan (BB) dan tinggi badan tergolong kurus, agar tergolong normal setidaknya BB ditambah 9 kilo secara bertahap. Untuk menambahkan berat badan bisa dengan menambahkan frekuensi makan dan jumlahnya. Jadi misal biasa makan besar 3 kali, snack 2 kali dalam sehari maka bisa ditambahkan makan besar jadi 4 kali dan snack 3 kali dalam sehari. Dalam sekali makan ... porsi lauk bisa ditambah 1 porsi, nasi ditambah 0,25 - 0,5 porsi sesuai kemampuan, tambahkan menu susu juga misal saat jam snack. Saat waktu snack tambahkan susu, pilihlah susu yang padat gizi misal susu UHT atau susu bubuk full cream. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya.
12:59 02/05/2020