[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
selamat sore kak ..
saya remaja putri
usia 16thn,
BB = 57kg,
Tb =156cm
saya sudah makan menurut penghitungan defisit kalori sebesar 1100-1200 kalori/hari, olah raga cardio dan latihan beban sebanyak 3-4x/mgg.
Namun berat badan saya tidak turun2 ke berat badan ideal yg saya inginkan di 48-50kg.
Apakah penyebabnya ya?
Mohon petunjuknya kak ...
11:30 03/05/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
salam Mba
terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id
tentunya indikator yang dilakukan harus ditambah yaitu dengan cek komposisi tubuh (lemak dan otot) sehingga mungkin saja berat badan tetap tetapi komposisi otot meningkat dan komposisi lemak menurun, itu jauh lebih baik daripada hanya melihat dengan berat badan saja
Perhitungan komposisi tubuh bisa dilakukan dengan menggunakan BIA
salam
20:33 11/07/2020