[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki keinginan menaikan berat badan agar imt saya normal, saya mencoba mengkonsumsi makanan yg bervariasi dan dalam frekuensi yg lebih banyak dari sebelumnya, hasilnya hanya bertambah gemuk di bagian perut atau perut saya menjadi lebih buncit dan berat badan saya tidak bertambah, dengan kendala seperti itu, saya harus bagaimana dok? Terimakasih
15:57 03/05/2020
selain mengatur pola makan, proses menaikkan atau menurunkan berat badan sama-sama membutuhkan porsi aktivitas fisik (olahraga) yg memadai. aktivitas fisik ini nantinya akan berpengaruh terhadap metabolisme tubuh kita, dengan metabolisme tubuh yg baik, zat gizi yg telah diasup dan dicerna akan terdistribusi secara adil ke seluruh tubuh, jadi tidak akan terjadi penumpukan satu zat gizi (lemak, misal) di satu bagian tubuh. jadi, silakan dikoreksi aktivitas fisik selama diet menaikkan berat badan, apakah sudah cukup (minimal 15-30 menit per hari) atau belum? 😊
23:36 03/05/2020
anonim
Terimakasi dok, aktivitas fisik yg saya lakukan biasanya bersepeda tetapi tidak setiap hari, paling tidak hanya 2 hari sekali atau 3 hari sekali, mungkin itu ya dok faktor pengaruh nya, jadi saya harus beraktivitas yg cukup setiap hari nya
16:49 03/05/2020