[Masalah Berat Badan]
anonim
Sy mau promil, tapi IMT dibawah dan kritis ~ehee adakah saran diet utk menaikkan BB sekaligus bikin subur?
03:41 04/05/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih telah berkonsultasi ke dietducate. Mohon maaf atas keterlambatannya karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi Anda sekarang,
Tips untuk kesuburan :
1. Idealkan berat badan
2. Kurangi konsumsi lemak tinggi : gorengan, mayonais,
3. Tingkatkan konsumsi omega 3, yaitu ikan laut 3-5x seminggu.
4. Olahraga yang teratur
5. Tingkatkan makanan tinggi zink seperti di lauk hewani dan nabati, antioksidan seperti buah dan sayuran, vitamin E seperti alpukat, sayuran berwarna hijau
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu assesment lebih lanjut agar bisa merekomendasikan diet yang sesuai untuk Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi badan dan umur Anda sekarang?
2. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin? Misalnya : jogging 30 menit 1x seminggu
3. Jelaskan secara singkat kebiasaan makan Anda, jenis makanan dan porsinya dalam sehari (contoh makan pagi : nasi 2 centong lauk ayam goreng sayur sop, snack pagi : ngemil gorengan 3 buah, makan siang nasi padang es teh manis, snack sore roti 2 lmbr+keju, makan malam nasi goreng telor 1 porsi dan es teh)
4. Apakah Anda mempunyai penyakit/sakit? contoh : sakit diabet, maag, dll
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu ya, terimakasih :)
12:39 11/07/2020