[Diet Maag (Gastritis)]
Mutia Rahmaningrum
Bagaimana porsi diet bagi penderita maag?
13:11 13/11/2017
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo mutia,
penyebab penyakit maag salah satunya adalah karena adanya luka di lambung. jumlah porsi yang dikonsumsi pada penderita maag haruslah benar, tidak terlalu banyak. terlalu banyak porsi dapat menyebabkan refluks (kembalinya makanan ke kerongkongan disertai dengan sensasi terbakar).
maka dari itu Mutia sebaiknya makan dengan porsi kecil dan sering agar lambung tidak bekerja berat dan tidak memberikan waktu kosongnya lambung lebih lama yang dapat memicu pengikisan dinding lambung oleh asam lambung.
lebih lanjut Mutia dapat membaca artikel utk diet gastritis di http://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/4/1
semoga bermanfaat
12:04 14/11/2017