[Masalah Berat Badan]
Wahyu Kartini Putri Aditya
Saya ingin menurun kan berat badan namun saya sangat susah untuk mengontrol makanan dan saya suka bingun olahraga apa yang cocok untuk saya, saya juga sering sekali mengalami asam lambung yang naik. Mohon tips dan triknya
04:48 07/05/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate.
Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Diet yang aman dilakukan dengan cara makan dengan gizi yang seimbang (sumber karbo, lauk hewan+nabati, sayuran dlm sekali makan), porsi karbo lebih sedikit dr biasanya, dengan jadwal makan yg teratur yaitu makan utama jam 06.00, 13.00 , 19.00 snack 2x diantara waktu makan pagi dan sore, snack yang dipilih dapat berupa 1 porsi buah. Hindari makanan yang pedas, berbumbu tajam dan lemak tinggi seperti gorengan, nasi goreng, bakso dengan tetelan, bersantan. Agar penurunan berat badan berhasil, perlu diimbangi dengan olahraga 3-4x seminggu durasi 30 menit, dapat dilakukan olehraga jenis aerobik (zumba).
Untuk informasi mengenai diet sakit maag, kakak bisa membaca artikel AhliGiziID berikut ini https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-gastritis-maag/
Apakah ada yang ditanyakan? Semoga membantu ya, terimakasih :)
14:39 08/07/2020