[Lainnya......]
anonim
Selamat malam saya ingin bertanya apakah makan tinggi protein bisa membantu pembentukan otot dan apakah jika kita mengurangi asupan protein massa otot akan menyusut?terimakasih:)
13:12 07/05/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hai sobat gizi
Trmksih tlh bertnya di Dietducate:
Sebanyak 90 persen kandungan protein dalam makanan akan diserap oleh tubuh untuk membangun dan memperbaiki otot yang rusak. Sebelum tubuh menyerap protein, enzim pencernaan yang ada di lambung dan usus akan memecah protein menjadi bagian-bagian kecil berupa asam amino.
Setelah protein berhasil dipecah, asam amino akan segera dialirkan ke darah dan usus halus untuk diserap. Ketika Anda merasa sistem pencernaan jadi lebih sehat dan otot semakin kencang, disinilah pertanda bahwa protein telah terserap dengan baik oleh otot tubuh.
dan jika mngrngi asupan protein massa otot
Menyusut yaitu karena: Diet yg tdk teratur, Kurang tidur & Istrhat.
#Trmksih
10:47 09/07/2020