[Masalah Berat Badan]
Grosir Boneka Boneka
selamat siang dok, apakah makan koko krunch lengkap dengan susu baik untuk menurunkan berat badan? apakah boleh dikonsumsi sehari 3 kali? tx
10:47 02/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo, selamat siang.
Terima kasih telah bertanya pada AhligiziID.
Pada dasarnya diet penurunan berat badan adalah membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, oleh karena itu energi yang digunakan lebih tinggi daripada yang masuk (melalui makanan). Namun yang perlu diingat adalah, jenis makanan yang dikonsumsi harus bervariasi. Karena tidak ada satupun jenis makanan yang mengandung zat gizi sempurna (lengkap). Maka dari itu, diperlukan variasi jenis makanan pada konsumsi keseharian kita, agar seluruh kebutuhan zat gizi dapat terpenuhi.
Jadi tidak dianjurkan baik pada orang sehat maupun orang yang sedang menjalani diet hanya mengonsumsi makanan satu jenis saja, termasuk sereal+susu saja.
Untuk lebih jelasnya, mengenai diet penurunan berat badan dapat dilihat pada artikel di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Semoga jawaban kami dapat membantu.
Salam sehat!
09:08 06/03/2018