[Lainnya......]
Adiyatmah Nelpi
Makanan apa saja yabg dapat berinteraksi dengan obat antidiabetik? Contoh obat antidiabetik dan interkasinya dengan makanan
15:56 08/05/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya Adityamah Nelpi. Interaksi obat hipoglikemik : 1.penurunan absorpsi vitamin B12 sehingga dapat meningkatkan risiko anemia. 2. Menghindari asupan alkohol 3. untuk golongan sulfonylureas hindari niasin / vit B3 dosis tinggi 4. perlu memperhatikan kerja obat gol short/long acting, jk short acting sebaiknya diminum 30 menit sebelum makan Terima kasih
16:29 11/08/2020