[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Feby Adhitya
Halo selamat pagi, saya adalah seorang remaja berusia 18 tahun dengan bobot tubuh mencapai 107kg, saat ini saya tengah menjalani diet. Pola diet saya yaitu saya makan dibawah TDEE (2532) saya dan diatas BMR (2173) , saya tergolong memiliki aktifitas sedenter yang jarang bergerak karena kegiatan saya yang menuntut untuk selalu di depan gawai ataupun komputer, saya juga melakukan olahraga kardio dan kekuatan dalam jangka waktu 15-20 menit setiap hari.
Pertanyaan saya adalah, apakah pola diet dan olahraga yang telah saya lakukan itu benar? Ataukah ada hal lain yang sekiranya perlu saya koreksi dari pola diet saya? Terima kasih sebelumnya
03:53 11/05/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
salam Mas feby
semoga sehat selalu
terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id
terkati dengan pola makan yang dilakukan sudah sesuai dan baik cuma perlu dilengkpi tentunya dengan jenis makanan apa yang dikonsumsi
terkati dengan olahraga yang diakukan, sesuai rekomendasi WHO dan berbagai penelitian terbaru menunjukkan bahwa perlu kombinasi dengan latihan beban yang dilakukan untuk hasil yang optimal
dari 5x seminggu berolahraga, usahakan 2x melakukan latihan beban
salam
20:30 11/07/2020