[Diet Maag (Gastritis)]
Sinta Haque
Diet yang tepat untuk penyakit gerd dan untuk mempertahankan BB karena BB saya turun dalam waktu 4 bulan sekitar 6kg
04:02 15/05/2020
Syara Nurviani, S.Gz. ahligizi
Selamat siang, Bu. Terimakasih sudah menghubungi kami. Pengaturan diet yang tepat untuk penyakit GERD diantaranya adalah makan porsi sedikit tapi sering, hindari makanan yang cenderung asam dan pedas, serta disarankan tidak tiduran setelah makan supaya makanan yg sudah masuk ke lambung tidak kembali ke esopagus atau kerongkongan yang menyebabkan sifat asam yg dibawa makanan melukai esofagus.
13:15 15/05/2020
Syara Nurviani, S.Gz. ahligizi
Berat badan Anda yg turun bisa saja disebabkan oleh keluhan GERD yang menyebabkan Anda tidak enak makan.
13:16 15/05/2020
Syara Nurviani, S.Gz. ahligizi
Jadi sebaiknya Anda melaksanakan pengaturan diet yang saya anjurkan untuk menyembuhkan GERD dan mengembalikan BB Anda yang ideal.
13:17 15/05/2020
Dayana Sari Mamo Hoke, A.Md.Gz ahligizi
Terima kasih sudah menghubungi kami. Diet yang tepat untuk penyakit gerd dan mempertahankan BB yaitu hindari makanan yang bergas, pedas, terlalu asam dan dingin, serta hindari minuman berkarbonasi/bersoda, makanlah dengan porsi sedikit namun sering dan jangan terlalu cepat mengunyah makanan, ada udara yg ikut masuk ke usus besar dalam setiap gigitan, hal ini menyebabkan produksi gas dilambung selain itu juga dapat menyebabkan segala macam masalah metabolisme
16:43 15/05/2020