[Masalah Berat Badan]
clara sinta
Tabe dok saya mau bertanya. Berat bada saya 35 tinggi saya 155 . Sy tau berat badan sy tidak ideal dok. Sy ingin menaikan berat badan sy dok . Sy punga riwayat kelenjar mammae. Bgmn cara sy menaikan berat badan sy dok?
21:07 06/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Mbak Clara,
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Program peningkatan berat badan pasa dasarnya adalah mempertimbangkan jumlah asupan yang dikonsumsi dan aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Energi yang diasup diharapkan lebih dari kebutuhan. Hal ini dapat dipenuhi dengan menambah jumlah porsi makan dan frekuensi makan serta memilih bahan makanan yang berenergi tinggi.
Riwayat kelenjar mamae yang dimaksud mbak Clara yang bagaimana? apakah sampai skrg masih pengobatan atau sudah dinyatakan sembuh? Karena kondisi penyakit tertentu akan berpengaruh terhadap diet yang harus dijalankan. Namun apabila tanda dan geja pneyakitnya sudah tidak dirasakan dan sudah dinyatan sembuh maka dietnya dapat mengikuti pola diet orang sehat.
Untuk lebih jelasnya Mbak Clara bisa membaca artikel kami sebagai berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu.
Salam sehat! :)
12:32 07/03/2018