[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya mempunyai tiggi 149cm dan berat badan saya 59kg. Setelah saya kalkulator dengan BMI, saya termsuk gemuk ringan, tetapi kalau di cubit itu pejal tidak bergelambir. Bagaimana diet yang harus saya jalankan?
22:36 08/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya pada AhligiziID.
Salah satu metode untuk menilai status gizi seserorang adalah dengan melihat BMI/IMT yaitu membandingkan berat badan seseorang dengan tinggi badan yang dimiliki sehingga dapat dikategorikan menjadi:kurus, normal, gemuk/obes. Selain itu juga dapat dilihat dengan mengecek ketebalan lemak bawah kulit (skinfold thickness). Untuk memastikan apakah ketebalan lemak anda tergolong lebih atau tidak bisa datang ke pusat kebugaran/gym terdekat.
Jika kedua indikator tersebut menyatakan saudara memiliki berat badan berlebih/lemak yang ada dalam tubuh berlebih maka saudara dapat mengikuti diet penurunan berat badan. Diet tersebut dapat saudara baca pada artikel berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Semoga bermanfaat.
Salam sehat! :)
15:20 12/03/2018