[Masalah Berat Badan]
eka astuti
Dok saya seorang wanita berusia 25 tahun dengan golongan darah B+, berat badan 70 kg dan tinggi 157. Ortu saya memiliki riwayat diabetes melitus (namun terakhir saya cek saya belum kena diabetes), hanya saja kolesterol dan asam urat saya tinggi. Selain itu saya juga ada riwayat penyakit maagh dan gastritis. Kira-kira jika saya ingin diet, diet apakah yg tepat untuk saya??
22:50 24/05/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Eka, terimakasih telah berkonsultasi ke dieducate. Mohon maaf atas keterlambatannya karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi Anda sekarang, apakah sudah membaik?
Apakah sebelumnya sudah pernah memeriksakan kolesterol dan asam uratnya, apakah sudah membaik, berapa nilai lab terakhir pengecekan?
Terimakasih telah berkonsultasi ke dieducate. Mohon maaf atas keterlambatannya karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi Anda sekarang, apakah sudah membaik?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk beberapa masalah kesehatan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda agar bisa merekomendasikan diet yang sesuai untuk Anda :
1. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin? Misalnya : jogging 30 menit 1x seminggu
2. Jelaskan secara singkat kebiasaan makan Anda, jenis makanan dan porsinya dalam sehari (contoh makan pagi : nasi 2 centong lauk ayam goreng sayur sop, snack pagi : ngemil gorengan 3 buah, makan siang nasi padang es teh manis, snack sore roti 2 lmbr+keju, makan malam nasi goreng telor 1 porsi dan es teh)
3. Apakah Anda mempunyai penyakit/sakit? contoh : sakit diabet, hipertensi, maag, dll
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu ya, terimakasih :)
17:23 09/07/2020