[Lainnya......]
anonim
Saya menderita BV (bacterial vaginosis). Makanan apa yang baik dan yang perlu dihindari untuk kesehatan vagina agar BV tidak kambuhan? Terima kasih.
06:26 25/05/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hai sobat Gizi > Trmksih ya sdh mau konsultasi di dietducate (ahligizi.id):
Makanan yg harus dihindari yaitu:
1. Alkohol
Minuman atau makanan yang mengandung alkohol akan membuat area vagina kering. Karena akan membuat area kewanitaan sulit menghasilkan lubrikasi sehingga memberikan ketidaknyamanan.
2. Makanan Manis
Terlalu banyak atau sering konsumsi gula memberikan pengaruh buruk pada keseimbangan pH vagina. Dan hal itu akan membuatnya rentan mengalami infeksi jamur.
Karena diiketahui, jamur menyukai kondisi yang lembap dan hangat. Dan gula meningkatkan dua faktor tersebut.
3. Bawang
Makan bawang tidak sepenuhnya buruk, justru sehat untuk kesehatan tubuh. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi bawang memberikan bau yang tidak sedap pada vagina. Sehingga akan lebih baik jika dikurangi konsumsinya.
4. Kopi
Begitu halnya Kopi. Meski baik untuk kesehatan, kopi juga bisa mengganggu aroma alami vagina. Disisi lain juga menyebabkan organ intim perempuan ini rentan mengalami infeksi jamur. Karena, kandungan kafein memicu stres dan ketidakseimbangan pH.
5. Gorengan
Makanan yang digoreng berdasarkan beberapa penelitian mampu meningkatkan risiko bacterial vaginosis. Infeksi vagina ini akan memberikan gejala seperti keputihan, bau dan gatal. Sehingga, alangkah baiknya dikurangi makan gorengan.
#Terimakasih
#Salam
05:41 30/06/2020