[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Assalamualaikum. Dok saya mau bertanya, benarkah orang yang memiliki penyakit gastritis atau maag itu tidak boleh minum susu?
18:18 11/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada Alhigizi.ID.
Tujuan diet untuk pendierita gastritis (maag) adalah:
1.Meringankan beban kerja saluran pencernaan
2. Membantu netralisir kelebihan asam lambung
3.Memberikan makanan dengan zat gizi
adekuat dan tidak merangsang
Salah satu makanan yang dibatasi pada saat pasien mengalami maag akut adalah menghindari makanan yang mengandung cukp banyak lemak. Salah satunya adalah susu full cream.
Saat infeksi nya sudah mereda dan kondisi pasien pulih makan konsumsi kembali pada diet keseharian. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada artikel dibawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/4/1/Diet-Gastritis-(Maag)
Semoga bermanfaat. :)
Salam sehat.
15:12 12/03/2018