[Bayi & Balita]
anonim
Selamat pagi saya ingin bertanya, jika anak susah makan bagaimana kiat agar anak mau makan? Lalu kalau anak sudah makan cukup tetapi berat badan masih kurang apakah itu karena faktor aktifitas yg aktif mempengaruhi? Terimakasih
01:52 27/05/2020
Nadya Meilinda Ts, S.Tr. Gz. ahligizi
1. sajikan menu sehat gizi seimbang dan makanan divariasi
2. jangan beri camilan sebelum anak konsumsi makanan utama karena anak menjadi kenyang
3. jangan beri susu sebelum anak konsumsi makanan utama karena anak akan mnjdi kenyang
berat badan kurang dpt disebabkan bbrp faktor diantaranya terdapat gangguan penyerapan di saluran gi, asupan zat gizi yg dikonsumsi pd makanan anak tdk sesuai dg kebutuhan zat gizi, kandungan zat gizi pada makanan yg kurang seimbang, dll
16:15 28/05/2020