[Gizi Olahraga & Kebugaran]
krn wrdn
Assalamualaikum.. Maaf mau nanya, bagaimana koordinasi antara protein dan karbohidrat untuk membantu mendapatkan energi saat berolahraga? Terimakasih..
11:35 28/05/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
waalaikumussalam
Terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id
saya Mury
sebelum berolahraga konsumsi karbohidrat:
1g/kg Berat badan 1 jam sebelum olahraga
2g.kg berat badan 2 jam sebelum berolahraga
protein biasanya dikonsumsi 1/3 dari karbohidrat yang dikonsumsi
salam
20:26 11/07/2020