[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Dok apa saja sih yang sebaiknya dihindari penderita diabetes melitus? Lalu apa saja referensi menu makanan buat sehari hari?
10:10 30/05/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
bahan makanan yang tidak dianjurkan (dihindari/dibatasi) :
1. mengandung banyak gula sederhana (spt : gula pasir, gula jawa, sirup, jelly, buah2an yang diawetkan dengan gula, susu kental manis, es krim. 2. mengandung banyak lemak (spt : cake, makanan siap saji/fastfood, goreng2an. 3. mengandung tinggi natrium (spt : ikan asin, biskuit/kue2 kaleng, telur asin, makanan yang diawetkan..
contoh menu makanan sehari : makan pagi (nasi, telur dadar, oseng2 tempe, sop oyong tambah tomat), snack pagi (buah pepaya), makan siang (nasi, pepes ikan, tempe goreng, lalapan kc pnjang kol, nenas), snack siang (buah pisang), makan malam (nasi, ayam bakar bb kecap, tahu bacem, tumis buncis wortel, pepaya).
21:43 23/06/2020