[Diet Maag (Gastritis)]
Novi Febriani
Bagaimana diet yang baik untuk penderita maag ?
05:14 31/05/2020
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Bagi penderita maag sebaiknya membatasi konsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam yang bisa merangsang peningkatan produksi asam lambung. Misalnya kopi, dsb. Selain itu juga perlu memperhatikan konsumsi makanan pedas, dan makanan/minuman yang mengandung gas, misalnya kol, sawi, durian, nangka, minuman bersoda, dsb. Semoga membantu.
13:31 31/05/2020
Novi Febriani
Tolong berikan contoh menu satu hari saat diet bagi penderita maag
11:09 31/05/2020
Novi Febriani
Dan apakah boleh makan malan diganti makan buah seperti apel?
11:10 31/05/2020