[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
futihanda nnisa
Apakah makan telur membuat orang berjerawat?
08:16 31/05/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Terimakasih telah bertanya di dieteducated. Faktor penyebab jerawat itu bisa karena kurangnya menjaga kebersihan wajah dan juga pengaruh hormon. Penyebab utama jerawat adalah hormon yang memicu kelenjar sebasea/kelenjar minyak untuk memproduksi kelebihan zat berminyak yang disebut sebum. Ketika sebum, sel kulit mati dan bakteri menyumbat pori-pori sehingga terjadi peradangan dan berkembanglah jerawat.
telur merupakan salah satu makanan yg kandungan lemaknya yg cukup tinggi terutama pada bagian kuning telur yg menyebabkan peningkatan minyak pada kelenjar sebasea kulit hal itulah yg bisa memicu jerawat. Namun hal tersebut tidak terjadi pada semua org karena banyak faktor faktor lainnya juga.
08:36 03/06/2020