[Diet Maag (Gastritis)]
Santy Rosa
Permisi , bolehkah share menu dalam sehari untuk diet penderita asam lambung tinggi ? Kelebihan bb 15 kg .. Terimkasih
09:07 31/05/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate, kak Santi.
Prinsip pengaturan makan penderita asam lambung yaitu :
1. hindari makanan yang pedas, berbumbu tajam, berserat tinggi seperti daun singkong, nangka muda dan berlemak tinggi, bersantan.
2. Makan utama teratur 3x sehari, snack 2x
3. Air putih 3 jam sekali 200 ml agar asam lambung tidak meningkat.
Menu Pagi 07.00 : Nasi 1 centong, ayam saus teriyaki, sup sayur buncis wortel, dan tempe goreng, buah pisang
Selingan pagi : yogurt low fat 50 ml + buah pisang
Menu Siang : Nasi 1 centong , sayur bayam, kakap goreng, tahu bacem
Selingan sore : buah pisang
Menu Malam : Nasi 1 centong, tumis tahu taoge, pepes ikan, buah semangka.
Semoga membantu ya kak Santi, terimakasih :)
Selingan sore : buah pisang
22:39 07/07/2020