[Lainnya......]
Salma R.
Selamat malam,izin bertanya. Apakah sama kandungan gula jika didalam satu botol selai mengandung 54 gr gula dengan 1 sdm selai yang kita gunaka untuk mengoles roti? 1 sdm itu kan setara 13.7 = 14 gr kalau dibulatkan. Lalu bagaimana yaa ?makasiiiiii mohon penjelasannya :)
13:16 31/05/2020
Ahli gizi ahligizi
bantu menjawab : hallo kak salma, jawabannya adalah BERBEDA Ya kak kandungan gula dalam 1 botol selai dan 1sdm selai . utk memudahkan saya kasih contoh ya kak contohnya 54 gr gula dalam 1 btl selai seberat 200gr, maka 54 gr gula : 200 gr selai = 0.27gr. berarti setiap 1 gram selai mengandung 0.27 gr gula. kemudian jika digunakan 1sdm(setara 14 gr) utk olesan roti maka tinggal dikalikan 14× 0.27 =3.78 gr gula
23:00 31/05/2020
Salma R.
Baik Kak,terima kasihhh ????
16:10 31/05/2020
Ahli gizi ahligizi
sama-sama kak salma. semoga bermanfaat ya
23:16 31/05/2020