[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo kak. Saya seorang wanita berumur 22 tahun, tinggi badannya 157cm berat badan 42kg. Bagaimanakah cara dapat menambah berat badan dengan cukup cepat?Saya ingin menaikan badan +- 20kg kak, karena saya yg sekarang terlihat sangat kurus dan tidak pede jadi seperti anak SD. Saya juga ingin mempunyai badan yang ideal
Terimakasih
15:05 31/05/2020
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
halo kak, terimakasih atas pertanyaannya.
yang harus Kaka lakukan adalah : 1.makan lebih banyak atau Surplus kalori (kalori masuk > kalori keluar)Â
dengan mengkonsumi makanan tinggi energi dan tinggi protein , apa bila tidak kuat makan banyak , lebih baik kamu terapkan pola makan porsi kecil tapi sering. misalnya, makan sehari 5-6x jadi setiap 2 atau 3 jam an kamu makan. yang kedua, olahraga rutin terutama olahraga yang dapat meningkatkan massa otot(bodyweight training) dengan rutin latihan beban kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih "toning"
Yang terakhir, apabila kamu masih mengalami kesulitan bisa kamu periksa kondisi kesehatan kamu , mungkin ada beberapa kondisi medis pd tubuh kamu yang menyebabkan kamu sulit gemuk.contohnya seperti gangguan hormon hipertiroidisme, yang mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif , sehingga metabolisme kamu meningkat.
10:42 05/06/2020