[Masalah Berat Badan]
anonim
kenapa makan sedikit tapi bert badan gampang naik? apakah golongan darah mempengaruhi dalam penurunan / kenaikan berat badan ?
15:51 31/05/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
terimakasih telah bertanya di dieteducate. kenaikan dan penurunan BB dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya yaitu proses metabolisme. orang yg makan banyak tapi tetep kurus biasanya terjadi karna proses metabolismenya yg cepat sehingga membuat makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar dari metabolisme rata-rata, sehingga tidak menyebabkan adanya timbunan lemak di tubuh.Sebaliknya, orang yang makan sedikit tetapi sangat cepat gemuk berarti proses metabolismenya lambat. bukan hanya faktor metabolisme saja yg mempengaruhi BB tapi juga ada pengaruh hormon, pola makan dan olahraga yg tidak tepat, juga gangguan tubuh lainnya.
setahu saya, sejauh ini belum ada penelitian lebih lanjut terkait diet golongan darah.
08:59 03/06/2020
anonim
lalu bagaimana cara menaikan metabolisme ?
04:34 03/06/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Bisa dengan meningkatkan massa otot nya dengan cara olahraga atau konsumsi makanan protein tinggi
12:52 03/11/2020