[Diet Kolesterol]
anonim
Permisi, apa makanan yang dianjurkan dan tidak dianjurkan untuk penderita kolesterol yang berusia 50 tahun keatas dan memiliki berat badan lebih?
02:01 01/06/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
Hallo, terimakasih telah menggunakan dietducate. sumber bahan makanan yang dianjurkan bagi penderita kolesterol : 1) sumber karbohidrat (beras, sereal, ubi, kentang, kue buatan sendiri dengan menggunakan sedikit minyak) 2) protein hewani (ikan, unggas tanpa kulit, putih telur, susu skim, yogurt dan keju rendah lemak 3) protein nabati (tahu, tempe, kacang2an) 4) semua jenis sayuran tanpa garam menggunakan minyak tdk jenuh ganda, dan jika menggunakan santan, gunakan santan encer) 5) semua jenis buah dlm btk segar/jus. bahan makanan yang tidak dianjurkan : 1) sumber kh (produk makanan jadi spt pie, cake, biskuit, kue2 berlemak) 2) protein hewani (daging kambing, jeroan, otak, sosis, kuning telur, es krim) 3) hindari makanan dimasak dengan santan penuh/kental dan digoreng dengan minyak jenuh 4) batasi buah yang diawetkan/kalengan.
10:36 28/06/2020