[Diet Diabetes Mellitus]
Imam Sholichin
Saya terkena DM + gangren, makanan apa saja yg harus saya konsumsi
10:40 02/06/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
Saya Rahmi akan menjawab pertanyaan anda.. bahan makanan yang dianjurkan untuk diet DM adalah sbb: 1. sumber kh kompleks seperti nasi, roti, mi, kentang, singkong, ubi, sagu. 2. sumber protein rendah lemak spti ikan, ayam tanpa kulit, susu skim, tempe, tahu, kacang2an 3. sumber Lemak dalam jumlah terbatas yaitu bntuk makanan yang mudah dicerna. bahan makanan yang harus dihindari : 1. mengandung banyak gula sederhana spt : gula pasir, gula jawa, sirup, jelly, buah2an yang diawetkan dengan gula, susu kental manis, minuman botol ringan, es krim, kue2 manis, dodol, cake. 2. mengandung banyak lemak spt : makanan siap saji/fastfood, goreng2an. 3. mengandung banyak natrium spt : makanan kaleng spt biskuit, ikan asin, telur asin, makanan yang diawetkan.
19:22 23/06/2020