[Diet Maag (Gastritis)]
arsyatul ihda
Diet yang bagus untuk penderita maag
19:36 02/06/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
terimakasih telah bertanya di dieteducate.
penderita maag sebaiknya jangan telat makan, konsumsilah makanan yang mudah cerna, dan cobalah untuk makan dengan porsi sedikit tapi sering. makanan yang harus dihindari yaitu makanan yg berbumbu tajam seperti pedas(cabe), asam (cuka, beimbing wuluh, asam jawa), makanan yg mengandung gas seperti kol, durian, timun, dsb karena ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman di perut dan kembung. hindari juga makanan yang berlemak tinggi, seperti santan goreng gorengan dan mie instan. mie instan adalah salah satu makanan yg mngndung lemak cukup tinggi hal ini menyebabkan proses pencernaan menjadi lambat sehingga perut menjadi tidak nyaman.
08:00 03/06/2020
arsyatul ihda
Mohon maaf kak,, mau tnya lagi buah yang baik untuk diet bagi penderita maag apa saja ya ?
01:07 03/06/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
semua buah kecuali buah yg mengandung alkohol dan gas seperti durian, nangka, dan buah buahan yg asam. hindari juga konsumsi tomat
08:46 03/06/2020