[Anak Sekolah & Remaja]
Nanda Molani Manik
Selamat malam saya ingin bertanya mengapa anak remaja laki-laki sekitar umur 10-15 tahun sulit untuk menaikkan berat badan? Dan apa yang menyebabkan mereka sering BAB setelah makan?
12:07 04/06/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate. Mohon maaf atas keterlambatannya dalam menjawab karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan?
Bila BAB masih 2-3 kali dalam sehari dengan bentuk padat tidak cair, tidak mulas dan indeks masa tubuh sesuai dengan umurnya, maka hal tersebut masih normal. Dikatakan tidak normal bila BAB sering, mengalami diare (BAB cair, berbau, berbusa) atau BAB sering, mulas dan BB tidak sesuai dengan tinggi badan dan umurnya.
Sebaiknya konsultasikan kondisi Anak Anda ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya.
Semoga membantu, terimakasih :)
11:28 11/07/2020