[Anak Sekolah & Remaja]
Novita Sari
Selamat malam, saya ingin bertanya bagaimana gizi anak yang setiap harinya hanya makan nasi dengan mie instant atau nasi dengan telur saja setiap harinya apakah pola makan yang seperti itu akan baik bagi pertumbuhan anak ??
16:35 07/06/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
hallo, terimakasih Ibu Novita telah berkonsultasi di dietducate. makanan yang baik adalah makanan yang seimbang. seperti gambaran "isi piringku" sumber kh dan sayur2an sama banyaknya (75%), sumber protein dan buah (25%). nasi dan mie merupakan makanan sumber KH jika dikonsumsi selama terus menerus tanpa diimbangi dengan sumber protein, sayur dan buah dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan spt obesitas. telur merupakan sumber protein, protein merupakan zat yang membantu dalam proses pertumbuhan tubuh. pola makan yang baik untuk anak 3x makanan utama 2x makanan selingan..
08:57 24/06/2020