[Masalah Berat Badan]
anonim
Sy perempuan usia 23th BB 45kg dan TB 162 cm dan sy memiliki masa tulang yg kecil. Sangat sulit bagi sy untuk menambah berat badan ,kira kira apa yang bisa sy lakukan untuk menambah BB scr sehat? Terimakasih
02:34 09/06/2020
Rian Friolga, S.Gz ahligizi
selamat pagi. trimakasih atas pertanyaan yg di berikan. dg tinggi badan 162 cm, BB 45 kg. indeks masa tubuh(IMT) masuk kategori kurus dan BBi 58 kg. butuh menambah BB 13 kg agar masuk kategori BBi. diet yg di anjurkan adalah diet tinggi kalori dan tinggi Protein (TKTP). Diet TKTP adalah diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal. Diet diberikan dalam bentuk makanan biasa ditambah bahan makanan sumber protein tinggi seperti susu, telur, dan daging. serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat contohnya aktifitas fisik selama 30 menit/hari seperti berjalan kaki,jogging, bersepeda, maupun berenang dan mengonsumsi buah dan sayur. istirahat yg cukup 8 jam/hari
10:27 09/06/2020