[Anak Sekolah & Remaja]
cahaya suci
makanan apa saja yg bisa menambah berat badan agar lebih ideal dan rutinitas yg harus dilakukan serta apa saja yang harus diperhatikan? dengan takaran sesuai dengan kebutuhan kalori. karena saya sudah semester 1 tapi berat badan masih 41
12:30 14/11/2017
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo cahaya,
kami selaku ahli gizi perlu menilai status gizi dengan cara mengukur indeks masa tubuhnya dengan membandingkan berat badan terhadap tinggi badannya (lebih jelas klik di http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi target="_blank">http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi ). So, ideal tidaknya badan tidak bisa hanya dinilai secara langsung dari berat badan.
untuk kebutuhan kalori per hari dapat di cek di (http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi target="_blank">http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi ) rumus untuk mengukur kebutuhan gizi sehari
rutinitas yang baik adalah sempatkan olahraga setiap hari minimal 30 menit
semoga menjawab :-)
14:16 16/11/2017