[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Game Stefen
Dok, saya ngerasa kebutuhan vitamin & mineral saya tidak tercukupi karena saya makan hanya untuk isi perut (jarang makan sayur/buah, hanya nasi dan daging/ayam dsb), apakah saya butuh menggunakan supplement ? dan apa supplement yang sangat dibutuhkan orang seperti saya? terima kasih dok
14:39 13/06/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
sebenarnya makanan utama spt nasi dan protein jg mengandung vitamin dan mineral namun mmg tidak sebanyak buah dan sayur. Penggunaan suplemen hrs memerhatikan dosis dan frekuensi pemakaian krn jika tidak tepat malah bs menyebabkan toksisitas bagi tubuh. Saran saya coba konsumsi buah dan sayur saja ya...
Terima kasih
16:26 15/06/2020