[Diet Maag (Gastritis)]
risdhayanti pratiwi
Dok, tips diet utk penderita maag gimana ya? saya gak bisa berhenti makan manis2. olahraga yang cocok buat saya apa ya? bb 89 tb 154
15:25 14/06/2020
Ann Dhiny Ramadhanti Amd.Gz ahligizi
halo, diet untuk penderia maag kurangi makan"an yg berbumbu pedas dan atur pola pikiran jangan sampai terlalu stress, karena pemicu maag kambuh salah satunya adalah stress.
lalu untuk olahraga, dianjurkan olahraga 3-5kali dalam seminggu. untuk jenis olahraganya, tergantung anda sangat menikmati olahraga seperti apa.
ritmen waktunya bertahap sesuai kemampuan, setelah dirasa dalam seminggu kuat olahraga dalam waktu 20menit, di tingkatkan lagi waktu olahraganya.
09:17 15/06/2020
Ann Dhiny Ramadhanti Amd.Gz ahligizi
dan untuk penurunan berat badan, anda harus defisit kalori.
anda bisa hitung di apps dietducate dan klik kalkulator gizi, anda pilih IMT maka anda akan tahu indeks masa tubuh anda tergolong apa dan setelah itu anda klik lagi dewasa. maka disitu anda akan tahu kebutuhan kalori anda dalam sehari.
jika sudah tahu, secara bertahap anda mulai kan defisit kalori atau pengurangan dari jumlah kalori per hari dengan di imbangi olahraga yg rutin, perbanyak makan buah, sayur dan air mineral.
09:21 15/06/2020