[Lainnya......]
Julian Hardiyanti Pertiwi
Selamat pagi Bapak/Ibu Ahli Gizi. Apa saja bahan makanan yang mengandung BCAA ya? Dan yang mana yang lebih mudah diserap oleh tubuh sumber BCAA yang berasal dari protein hewani atau protein nabati? Terimakasih.
10:11 14/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
terima kasih telah bertanya pada AhligiziID.
Bahan makanan yang banyak mengandung BCAA adalah : protein susu (whey), daging sapi, ayam, ikan, protein kedelai, telur, kacang panggang, gandum utuh, beras merah, almond, kacang brazil, kacang lima, kacang polong, kacang mete, dan jagung.
Pada dasarnya asam amino dari hewani akan lebih mudah dalam proses utilisasi saat berada pada saluran pencernaan.
Semoga bermanfaat,
Salam Sehat! :)
13:58 07/06/2018