[Diet Maag (Gastritis)]
risdhayanti pratiwi
saya penderita maag. kegiatan saya sehari2 kerja yg mengharuskan duduk setiap saat. apa diet yg cocok utk sy yg pekerja & penderita maag?
15:34 14/06/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo mba risdhayati,
jika memiliki gastritis atau maag pertama sy sarankan untuk tidak menunda makan, upayakan memiliki jam makan utama dan snack yg sama setiap harinya. Snack jarak 2-3 jam dr makan utama sedangkan antar makan utama berjarak 4-5 jam. Lalu, jgn konsumsi sumber kafein dalam kondisi perut kosong atau blm makan spt kopi, soda, dll. Kemudian jg dbatasi makanan yg terlalu asam ya... Semoga membantu 😊
14:40 15/06/2020