[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Julian Hardiyanti Pertiwi
Selamat Pagi Bapak/Ibu Ahli Gizi. Saya pernah mendengar bahwa kuning telur bukan termasuk kolesterol jahat. Apakah itu benar? Terimakasih
10:48 14/03/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Selamat siang,
Wah. tentu saja hoax ya. Kuning telur masih mengandung kolesterol. Namun, konsumsi dalam batas yang wajar (2-3x/minggu) masih diperbolehkan karena tubuh juga membutuhkan kolesterol. Yang menjadi jahat/dibatasi adalah jika memang ada riwayat hiperkolesterolemia.
Terima kasih, semoga membantu :)
13:55 15/03/2018