[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, saya 25 th, berat badan 52 kg, tinggi 164 cm. Saya memiliki keturunan penderita Diabetes. Maka saya harus ikut kedua orang tua saya untuk menjaga pola makan. Menu makanan seperti apa yang tetap aman untuk sya tanpa mengenyampingkan bobot badan yang ideal. Terima kasih.
07:31 18/06/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo kak,
Saat ini berat badannya sdh ideal ya jd tetap dipertahankan krn salah satu pencetus diabetes adalah kondisi obesitas. Utk pola makan seimbang saja, porsi karbo usahakan selalu sama dengan sayur sedangkan buah sama dengan protein atau lauk. Batasi juga konsumsi gula maks 4 sdm atau 40 gr sehari dan garam maksimal 1 sdt atau natrium 1500 mg dan lemak atau minyak maksimal 5 sdm per hari
23:42 18/06/2020
anonim
Baik thx kak..
04:41 19/06/2020