[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Selamat Sore pak, saya laki laki berusia 21 tahun. Saya kuliah di salah satu perguruan tinggi dengan jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Saya memiliki TB 168 dengan BB 52
Saya merasa bahwa saya memiliki berat badan yang kurus apabila dilihat dari TB dan BB tersebut
Saya kesulitan dalam menaikkan BB, padahal saya merasa sudah menambah porsi makan saya
Apabila saya ingin menaikkan berat badan saya menjadi 58, langkah apa yang harus saya lakukan ya?
07:02 23/06/2020
Fitri Asy Syifa, S.Gz ahligizi
halo, terima kasih sudah konsultasi di dietducate. Dengan berat badan untuk saat ini, kebutuhan kalori anda sekitar 2200 kkal dengan asumsi aktivitas fisik ringan. Jika asupan sehari anda sudah memenuhi kebutuhan, anda meningkatkan berat badan 0.5 kg/minggu dg meningkatkan asupan 500 kkal per hari.
Jangan lupa untuk tetap melakukan aktivitas fisik atau olahraga secara rutin, agar peningkatan berat badan cenderung untuk meningkatkan massa otot bukan massa lemak serta minum air putih yang cukup dan istirahat cukup.
17:44 23/06/2020