[Lainnya......]
Julian Hardiyanti Pertiwi
Selamat Siang Bapak/Ibu Ahli Gizi.
1. Pada penderita hipertensi apakah diperbolehkan mengganti garam biasa dengan garam rendah sodium?
2. Apakah metabolisme garam biasa sama dengan garam rendah sodium?
3. Apakah perbedaan kedua garam tersebut?
4. Untuk orang tanpa hipertensi dan penyakit tertentu, yang manakah yang lebih baik dikonsumsi, garam biasa (garam beryodium) atau garam rendah sodium?
Terimakasih.
11:44 14/03/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Selamat pagi,
1. Boleh, namun tetap dalam jumlah yang tidak berlebihan
2. Tentu berbeda karena garam rendah natrium memiliki kadar Na yang lebih rendah dan Kalium yang lebih tinggi
3. Kandungan natrium dan kalium-nya
4. Keduanya diperbolehkan, asal keduanya dalam batas wajar (natrium per hari 2300 mg).
Terima kasih, hope it helps :)
13:58 15/03/2018