[Lainnya......]
Rizki Yani
Makanan apa yang baik untuk pcos
16:53 23/06/2020
Dewi Mulad Sari, S.Gz ahligizi
Hallo, dengan ahligizi.id. Terima kasih untuk pertanyaannya.
Makanan yang baik untuk PCOS adalah makanan yang mengandung banyak serat dan rendah gula/karbohidrat, disarankan untuk memperbanyak sayuran maupun buah.
Untuk tepung2an, gula, maupun produk olahannya di stop misal mendoan tempenya boleh tp tepungnya dibuang, cake, teh manis, dll di stop.
Untuk nasi putih dikurangi kalau biasanya makan 2 centong jadi 1 centong saja atau bisa juga diganti dengan nasi merah yang tinggi serat. Apabila diperlukan kita hitungkan kebutuhan energi yang dibutuhkan.
Selain dari makanan diusahakan olahraga, wajib. Selama 1 minggu 30-45 menit 2-3x.
Untuk produk kedelai juga dikurangi ya. Sehari 1-2 kali saja.
Apabila gemuk diusahakan mencapai Berat badan normal. apabila kurus diusahakan ke berat badan normal, tapi dengan syarat pola hidup yang sehat.
Tetap semangat untuk perubahan pola hidup yang akan dijalankan. Keep Smiling and be happy. 😊
06:28 24/06/2020