[Masalah Berat Badan]
anonim
Permisi, ingin bertanya. Saya punya masalah dalam menurunkan BB, susahh banget nurunin BB, dan saya orangnya males berolahraga. Kira" Adakah tips bagi orng sprti saya yg males olahraga, namun ingin menurunkan BB. Terimakasih
11:48 24/06/2020
Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi
Halo, pertama jadikan tujuan diet bukan hanya untuk mendapatkan berat badan ideal tetapi juga untuk membentuk kebiasaan yang membuat tubuh lebih sehat. Diet itu tidak hanya soal pengaturan pola makan saja tetapi perlu dibarengi dengan aktivitas fisik karena dengan olahraga membantu metabolisme tubuh meningkat sehingga penyerapan zat gizi dan pembakaran kalori tubuh lebih optimal. Coba cari di google tentang "pedoman gizi seimbang" dan "isi piringku" , kemudian untuk menurunkan bb prinsipnya adalah defisit kalori (mengurangi kalori yang masuk dalam tubuh atau meningkatkan aktivitas fisik). Target penurunan bb yang dianjurkan adalah 0.5 kg/mgu atau maks 2 kg/bulan. Anda bisa mencoba mengurangi asupan sebanyak 500 kal/hari dari kebutuhan awal. Untuk olahraga awali saja dulu dengan rutin 30 menit setiap harinya.
19:12 24/06/2020