[Masalah Berat Badan]
Mikhael Justin
Dok, biasanya makanan tiap porsinya sekitar 500 kkal, apabila kita hanya makan pagi siang malam dengan porsi biasa tanpa cemilan dan minuman manis, apakah berat badan akan turun?
09:41 25/06/2020
Fitri Asy Syifa, S.Gz ahligizi
belum tentu, bisa jadi turun, tapi mungkin juga tidak. berat badan tidak hanya dipengaruhi dari makanan. banyak faktor lain, salah satunya aktivitas fisik. meskipun tidak makan cemilan dan minuman manis, tapi jika aktivitas fisik berkurang, bisa jadi berat badan tidak turun. terlebih lagi selama pandemi ini, mungkin kegiatan kegiatan duduk, berbaring, atau bahkan tidur jadi lebih banyak. untuk menjaga kesehatan dan berat badan ideal, ikuti "pedoman gizi seimbang", makan seperti "isi piringku" dan ikuti "perilaku hidup bersih dan sehat". semoga membantu.
18:39 26/06/2020