[Kehamilan]
Hasya Wo
Saya sedang promil sudah 3thn buka KB tapi belum juga hamil. Bb dulu 72 sekarang sudah 62 tapi masih diangka obesitas menurut IMT. Apakah ada makanan khusus penunjang promil dan Bb tetap turun dok?
06:09 01/07/2020
Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih sudah bertanya. Menerapkan pola makan dengan prinsip gizi seimbang menjadi cara paling ideal dan tepat. Anda bisa mencoba untuk mengganti konsumsi karbohidrat sederhana dan bisa dengan konsumsi jenis karbohidrat kompleks seperti kentang, beras merah, oatmeal, dll. Selain itu, untuk menunjang program kehamilan, dapat juga memperbanyak asupan makanan yang tinggi zat besi dan protein. Batasi juga konsumsi harian gula max 4 sdm, garam max 1 sdt, dan lemak max 5 sdt (coba ingat dengan pola G4G1L5)
Pengaturan frekuensi dan porsi makan juga perlu diperhatikan. Terapkan pola 3x makan utama dan 2 kali selingan dengan porsi dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau mengikuti panduan isi piringku.
17:20 01/07/2020